Nama-Nama Virus

Malware atau yang sering kita sebut virus adalah hal yang sangat berbahaya, yang dapat merusak hal yang fatal pada PC kita, virus dapat seenaknya merubah, menghapus, dan menggandakan fail yang ia suka, beberapa malware yang sering menginveksi PC diantaranya
a.      WIN32/ Ramnit.A : Virus kelas TJ/Trojan yang dapat mencuri fail kita lalu diambil oleh sipembuat virus, dapat mencuri fail pribadi kita seperti Password/ PIN dll.
b.      LNK/Autostart.A : Virus Kelas Win32/CplLnk.A yaitu theart yang dibuat secara khusus, atau malware shortcut yang memanfaatkan celah. Ketika user membuka sebuah folder berisi malware shortcut icon, maka malware itu akan aktif secara otomatis, Virus ini jenis worm, dapan memperbanyak diri dan memakan banyak memori RAM.
c.       Win32.Ranmit.F : Virus kelas Trojan sama seperti Ranmit.A virus ini dapat membuka firewall dan menyamar menjadi program palsu untuk mengumpulkan data penting, seperti transaksi, data keuangan, maka sangat dianjurkan untuk menghapus fail tersebut jika sudah terinfeksi.
d.      Win32/Sality.NBA : virus ini dapat mengambil alih resource system dan memperlambat kinerja komputer. Beberapa program sejenis sering muncul dalam bentuk pesan-pesan maupun banner iklan di internet, sehingga mengganggu proses kerja. Sementara itu, malware juga merusak data yang tersimpan di komputer.
e.       Win32/Somoto : Sebuah program komputer dalam bentuk adware yang berbahaya. Modusnya tampil sebagai iklan, kerja virus ini merekam aktifitas korban yang sedang online lalu mengirimkannya kembali kepada komputer lain tanpa sepengetahuan korban.
f.        HTML/ Iframe.B.gen : Adalah sejenis trojan yang berbahaya, dan mampu membajak komputer berbasis windows lalu menginstall backdoor dikomputer tersebut.

g.      Win32/Virut.NBP : virus ini adalah polymorphic file infector yang terhubung dengan jaringan IRC dan dapat dikontrol jarak jauh. Malware tersebut menyerang Executable fail (*.exe dan *.scr), operasi yang dilakukan setelah terinstall adalah mengirimkan data perintah dari remote computer atau internet. Selanjutnya akan berkomunikasi dengan server yang menggunakan IRC protocol, yaitu irc.zief.pl dan proxim.ircgalaxy.pl.

0 Comment " Nama-Nama Virus "

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.